Terseret Aliran Irigasi, Balita di Musi Rawas Ditemukan Meninggal Dunia



MUSI RAWAS - Malang nasib balita di Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Desa Air Lesing, Kecamatan Muara Beliti. Sebut saja HN, balita yang masih berusia 1,5 tahun, ditemukan tenggelam di irigasi di Desa Air Lesing pada Minggu (06/10/2024).

HN berhasil dievakuasi sekira pukul 10.40 WIB oleh Polsek Muara Beliti bersama warga, namun sayangnya nyawa sang bayi itu tidak berhasil diselamatkan, diduga kehabisan nafas saat di dalam air.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, mengatakan saat ini jenazah balita tersebut sudah diterima oleh pihak keluarga.

Kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada Minggu (06/10/2024) sekira pukul 06.30 WIB, HN bermain di teras rumah dan ibu korban inisial DW (35) sedang menyapu di dalam rumah, sedangkan ayahnya sedang tidur di kamar.

Lalu sekira pukul 07.00 WIB, ibu korban menyadari anaknya sudah tidak terlihat lagi bermain di teras rumah, dimana depan rumah korban itu terdapat aliran siring irigasi.

Kemudian orang tua korban dan warga serta personel Polsek Muara Beliti dan Bhabinsa membantu melakukan pencarian korban, namun korban belum berhasil ditemukan.

Barulah sekira pukul 10.40 WIB, korban berhasil ditemukan tersangkut di bawah tanaman kangkung dalam aliran siring irigasi, dalam keadaan meninggal dunia, yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi tempat kejadian.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi ke rumah orang tua korban di Dusun I Desa Air Lesing.

Lalu sekira pukul 11.00 WIB, datang petugas kesehatan Puskesmas Muara Beliti melakukan pemeriksaan medis terhadap korban, dengan hasil sementara pada tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas tanda akibat kekerasan.

"Pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan penolakan untuk tidak dilakukan Visum Et Revertum dan otopsi, serta pihak keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut dikemudian hari," tutur Subardi.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama