Ratna Machmud : Saya Orang Jawa



MUSI RAWAS - Alunan musik campur sari khas Jawa menjadi penghibur warga Putra Jawa Sumatera (Pujasuma) Kabupaten Musi Rawas, di Rumah Dinas Pendopoan Bupati Musi Rawas, dalam acara silatuhrami dan penyerahan SK Pengurusan Paguyuban Pujasuma Musi Rawas, Minggu (22/09/2024). 

Disela silaturahmi, Ketua Pujasuma Kecamatan Muara Lakitan, Midian Willy, mengatakan dirinya telah lama mendukung dan mensukseskan Ratna Machmud menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Musi Rawas.

Ia menegaskan, Pujasuma berbeda dengan Pujakesuma yang telah menyatakan mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati lain.

"Saya mewakili Pujasuma Kecamatan Muara Lakitan, kami terus kompak dan solid memenangkan siapa yang diusung. Pujasuma beda dengan Pujakesuma yang telah menyatakan arah dukungan ke paslon lain," ujar Midian.

Midian menilai, kinerja Ratna Machmud selama menjadi Bupati Musi Rawas tidak diragukan lagi, terbukti telah memenuhi janji politik, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan.

"Memang diakui, semua program belum sempurna. Namun bila Ratna Machmud bisa melanjutkan, maka pembangunan di Musi Rawas sesuai ekspektasi, ditingkatkan lebih bagus lagi," tuturnya.

Sementara, Ketua Pujasuma Musi Rawas, Maryadi diwakili pengurus bernama Suyata, mengaku merasa tersanjung bisa langsung bertemu dengan Ratna Machmud.

Diakuinya, Pujasuma Musi Rawas mengarahkan dukungan ke Ratna Machmud - Suprayitno (Ramah-Pro) pada Pilkada Musi Rawas tahun ini bukan tanpa alasan, ada sejarah dan silsilah luar biasa yang menjadi alasan.

"Ini yang meyakinkan kami mendukung Ramah-Pro," ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, merasa ia dan Pujasuma adalah keluarga. Dan meminta doa dan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan.

"Saya mohon doa dan dukungan Pujasuma untuk melanjutkan," harapnya.

Dihadapan Pujasuma, Ratna Machmud juga menyampaikan silsilah keturunannya yang ada darah Jawa.

"Saya tidak asal ngomong, bicara pakai data, ada buktinya asal usul nenek moyang. Bapak ibu tepat milih saya, saya orang jawa, jadi tidak salah Pujasuma Musi Rawas tegak lurus memenangkan saya," tukasnya.

Acara kemudian dilanjutkan deklarasi dan pernyataan sikap dukungan dari Pujasuma untuk memenangkan Ramah-Pro.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama