Pjs Bupati Musi Rawas Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD


MUSI RAWAS - Pjs Bupati Musi Rawas, Deva Octavianus Coriza, mengikuti Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas masa jabatan 2024-2029, di Gedung Paripurna DPRD Musi Rawas, Senin (30/09/2024).

Turut hadir dalam agenda tersebut anggota DPR RI, DPRD Provinsi Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Periode 2020-2025, Forkopimda, Kejaksaan Negeri, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Pjs Ketua TP-PKK Musi Rawas, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas, Kades dan Pemangku Adat se Kabupaten Musi Rawas.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, bersama Pjs Bupati Musi Rawas, Ketua Pengadilan Negeri dan Wakil Ketua DPRD Musi Rawas.

Sebanyak 40 anggota DPRD Musi Rawas terpilih pada Pemilu 2024 resmi dilantik pada Paripurna tersebut.

Pjs Bupati Mura menyampaikan, pengucapan sumpah janji DPRD tersebut sebagai tindak lanjut atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Tahun 2024 tentang Peresmian dan Pengangkatan Anggota DPRD 2024-2029.

Pjs Bupati menjelaskan, pengucapan sumpah janji anggota DPRD Musi Rawas yang digelar merupakan puncak dari pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan Februari 2024. Yang merupakan sarana demokrasi, yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan NKRI.

"Tentunya kita dapat berbangga, Indonesia dapat membuktikan, bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai demokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut, PJs Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak penyelenggara, KPU, Bawaslu, DKPP, Pemerintah Daerah, pihak keamanan, pers dan seluruh masyarakat, yang telah berkolaborasi dengan komponen bangsa untuk mensukseskan pemilu dalam suasana demokratis lancar dan damai.

"Selamat kepada anggota DPRD yang telah dilantik," tandasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama