Camat STL Ulu Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pj Kades Sukaraya


MUSI RAWAS - Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat STL Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Pj Kades Sukaraya, Karnadi, dilantik dan diambil sumpah jabatan, Selasa (10/09/2024).

Camat STL Ulu, Muhammad Pahip, dalam sambutannya meminta kepada Pj Kades yang dibaru dilantik bergerak cepat melayani serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah pelantikan ini, saya minta kepada seluruh Pj Kades mempelajari aturan hukum tentang desa, bergerak cepat melaksanakan program yang sudah ada," ungkap Muhammad Pahip, Selasa (10/09/2024).

Selain mempelajari aturan hukum berkenaan desa, Camat juga menyarankan agar Pj Kades cepat menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan unsur lembaga desa, seperti Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, lembaga kemasyarakat desa dan seluruh masyarakat.

Camat berpesan kepada Pj Kades Sukarya agar meningkatkan dan menjaga kebersamaan serta kekompakan antara pimpinan dan bawahan. Karena hanya dengan cara itulah pimpinan desa dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan baik.

"Sehingga cita-cita menuju masyarakat sejahtera akan tercapai sesuai dengan program Musi Rawas Mantab," ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai unsur pemerintahan di garda terdepan, Kades harus lebih aktif menyampaikan program-program Pemkab Musi Rawas, diantaranya program Musi Rawas Mantab yang menjadi program unggulan Bupati Ratna Machmud.

"Untuk itu, saya minta Pj Kades terus menginformasikan kepada masyarakat dan mengawal program Musi Rawas Mantab sesuai arahan Bupati sehingga tepat sasaran," pintanya.

Sementara, Pj Kades, Karnadi, mengatakan nantinya dalam melaksanakan tugas selaku penjabat desa akan tetap melanjutkan program Kades yang lama, dengan melakukan berbagai langkah strategis seperti melakukan inventarisir permasalahan desa.

"Pertama, tentunya melakukan inventarisir terkait program serta permasalahan desa," ujar Karnadi.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi serta menjalin komunikasi ke perangkat desa dan pemangku kepentingan serta instansi terkait lainnya.

"Langkah berikutnya tentu saya akan berkoordinasi dengan perangkat desa, juga melakukan kerjasama dengan stakeholder serta terkait lain," kata Karnadi singkat.

Diketahui, Karnadi dilantik menjadi Pj Kades Sukarya sebagai Pengganti Antar Waktu Kades yang lama, Sohidin, yang tengah mengikuti pencalonan Wakil Bupati Gorontalo.

(Fzn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama