Bupati Musi Rawas Buka Sosialisasi dan Advokasi Gerakan Sekolah Sehat


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Riza Novianto Gustam, hadiri dan membuka secara resmi Sosialisasi dan Advokasi Gerakan Sekolah Sehat di SD Negeri Wukirsari, Kecamatan Tugumulyo, Kamis (05/09/2024).

Kehadiran Bupati Ratna Machmud dalam kegiatan itu disambut antusias oleh siswa-siswi dan para guru di SD Negeri Wukirsari.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2024.

Disampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mewujudkan visi pendidikan Indonesia, melalui implementasi metode belajar yang perlu untuk terus ditingkatkan pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik disatukan pendidikan dan kesehatan.

Bupati menegaskan kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir untuk dapat meningkatkan kualitas peserta didik dalam menjalankan visi pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

"Jadi kepala sekolah harus benar-benar melaksanakan program itu, dilakukan dengan hati. Guru-guru dan kepala sekolah semua harus bisa untuk membimbing anak muridnya, serta memperhatikan prestasi muridnya," ujar Bupati.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan peserta didik, diakhiri pemukulan gong sebagai tanda dibuka secara resmi Sosialisasi dan Advokasi Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Musi Rawas, Camat Tugumulyo, Kepala Sekolah se Kecamatan Tugumulyo, Kepala Desa se Kecamatan Tugumulyo dan anggota PKK ae Kecamatan Tugumulyo.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama