Proyek Mangkrak di Musi Rawas, Zainuri : Pemerintah Tidak Becus


MUSI RAWAS - Pembangunan drainase di Jalan Lintas Sumatera di Dusun 1 Desa Rantau Bingin, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan tidak dilanjutkan alias mangkrak, sedangkan tanah lokasi untuk drainase tersebut sudah digali dan tidak diteruskan galiannya.

Seorang warga mengaku mengeluhkan hal itu. Kondisi tersebut dapat memicu banjir lantaran pembangunan drainase tidak dilanjutkan, mengakibatkan air tergenang hingga mengakibatkan banjir.

"Drainase ini sudah tiga tahun digali, tapi tidak dilanjutkan lagi. Kami sudah mengadukan kepada Kades, kata Kades bukan proyek Kades, itu dari PU. Akibatnya air tergenang ke halaman rumah. Ini terjadi sudah tiga tahun, namun kami tidak tau harus mengadu kemana. Kisaran tujuh rumah penggalian drainasenya terputus-putus tidak dilanjutkan lagi," jelas seorang warga pada Senin (05/08/2024).

Terpisah, aktivis kawakan Musi Rawas yang juga warga Rantau Bingin, Zainuri, geram melihat kondisi tersebut, sehingga menganggap pemerintah tidak becus dalam menjalankan proyek.


"Kalo tidak salah itu proyek dari Provinsi Sumatera Selatan. Melalui berita ini kemungkinan DPRD Sumatera Selatan yang mewakili dari Musi Rawas dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jangan hanya diam saja. Kalo tidak bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk apa jadi wakil rakyat," tegas Zainuri.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama