Menyambut HUT RI ke 79, Ibu-ibu PKK di Kecamatan Tugumulyo Ikuti Berbagai Lomba


MUSI RAWAS - 17 Desa di Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas turut memeriahkan lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79. Kegiatan tersebut diikuti  ibu-ibu PKK Tugumulyo di Balai Kecamatan Tugumulyo, Rabu (14/08/2024).

Kreativitas dan kebersamaan ibu-ibu PKK di Kecamatan Tugumulyo nampak jelas saat turut dalam berbagai kategori perlombaan.

Camat Tugumulyo, Sujatmiko, menuturkan kegiatan tersebut dikomandoi Ketua PKK Tugumulyo, dengan kategori perlombaan paduan suara, masakan tumpeng tradisional berbahan baku hasil bumi, tarian, senam kreasi dan makanan kecil atau kudapan.

Selain itu, lanjut Sujatmiko, ada juga lomba tari kreasi yang dimeriahkan ibu-ibu PKK dari setiap desa di Kecamatan Tugumulyo.

"(Kegiatan ini) dalam rangka menyambut 17 Agustuss 2024", ujarnya.

Lebih lanjut, acara yang menggambarkan semangat kebersamaan dan kekompakan itu berlangsung meriah dengan penampilan dari setiap peserta.

"Ada juga senam kreasi, yaitu senam dari ibu. Dan lomba makanan kecil lebih ke arah lomba kudapan atau snack yang terbuat dari ubi," terangnya.

Sementara, Ketua PKK Tugumulyo, Barnadeta Padmawati, berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi ibu-ibu PKK untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan di desa masing-masing.

"Dengan berakhirnya lomba ini, semangat kebersamaan yang tercipta agar terus terjaga dan menjadi modal penting dalam membangun Kecamatan Tugumulyo yang lebih maju dan harmonis, hingga ke desa-desa," harapnya.

Untuk pengumuman pemenang lomba, akan diumumkan setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di lapangan Kelurahan Srikaton, Kecamatan Tugumulyo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama