HUT RI ke 79, Bupati Ratna Machmud Bertindak Sebagai Inspektur Upacara


MUSI RAWAS - Di HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun, Bupati Musi Rawas Ratna Machmud bertindak sebagai Inspektur Upacara di Halaman Pemkab Musi Rawas, Sabtu (17/08/2024).

Upacara tersebut diikuti Kapolres Musi Rawas, Sekda Musi Rawas, Kodim 0406, Forkompinda Musi Rawas, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Musi Rawas dan Seluruh jajaran ASN di Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas membacakan naskah proklamasi yang pada 79 tahun lalu dikumandangkan proklamator Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Selepas itu, Bupati selaku inspektur upacara memimpin para peserta upacara untuk mengheningkan cipta.

Pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka Musi Rawas, yang merupakan pelajar asli Kabupaten Musi Rawas.

Diakhir Upacara, Bupati Ratna Machmud menyematkan penganugrahan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) kepada ASN yang telah mengabdi semala 30, 20, 10 tahun, atas tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama