Diduga Ada Pengurangan Volume Pada Pembangunan Drainase di TPK Musi Rawas


MUSI RAWAS - Proyek pembangunan drainase di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas, antara Desa Muara Kati Baru dengan Desa Batu Bandung memerlukan perhatian khusus dari penegak hukum dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pasalnya, bangunan tersebut diduga ada pengurangan volume pada ketebalan dinding drainase yang sedang dikerjakan, dan diduga sengaja tidak memasang papan plang sebagai informasi pekerjaan atau kegiatan. Dugaan tersebut muncul setelah pantauan di lapangan pada Rabu 07 Juli 2024.

Salah satu tukang yang mengerjakan pembangunan drainase tersebut, yang namanya tidak disebutkan, mengatakan proyek tersebut kalau tidak salah dari provinsi, serta pengawas sedang pulang.

"Pengawasnya dari Palembang, papan plang memang belum ada, sedangkan ukuran ketebalan dinding 20 cm. Kami cuma pekerja pak," jelas tukang itu.

Terpisah, Zainuri aktivis Musi Rawas merasa geram atas pengerjaan proyek tersebut. Ia meminta penegak hukum harus segera turun dan audit proyek dari provinsi itu.

"Begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, segera lakukan pemeriksaan pekerjaan drainase tersebut, jangan hanya diam saja," tegas Zainuri.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama