JUT dan Jalan Setapak di Sumber Jaya Sudah Rampung Dikerjakan


MUSI RAWAS - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas melaksanakan kegiatan titik 100 Pembangunan pinfrastruktur jalan usaha tani (JUT) di Dusun I dan jalan setapak di Dusun II, Rabu (24/07/2024).

Pelaksanaan kegiatan tesebut langsung dipimpin Kades Sumber Jaya, Sobrianto diikuti Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, serta Pemerintah Kecamatan Sumber Harta.


Sobrianto menerangkan, JUT yang dibangun di Dusun I memiliki panjang 125 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 15 cm. Sedangkan jalan setapak di Dusun II memiliki panjang 220 meter, lebar 2 meter dan tinggi 15 cm.

Lebih lanjut, pembangunan yang kini sudah rampung dikerjakan itu dimaksudkan untuk mempermudah akses transportasi, mengurangi biaya dan dapat meningkatkan pendapatan warga karena akses yang telah dibangun.

"Pembangunan JUT dan jalan setapak diharapkan akan membawa dampak jangka panjang. Dengan adanya infrastruktur ini akan memudahkan akses warga desa yang lebih efisien," ujar Sobri sapaannya.

Sobri menegaskan, pembangunan tersebut merupakan salah satu langkah menuju kemajuan dan kesejahteraan Desa Sumber Jaya.

"Pembangunan infrastruktur bukan hanya menjadi simbol fisik, tetapi juga representasi dari semangat dan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tukasnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama