Sepi Pengunjung, Kegiatan KPU Musi Rawas Disoroti Aktivis


MUSI RAWAS - Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Kamis (20/06/2024) di Taman Beregam, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura sepi pengunjung.

Pantauan di lapangan, acara tersebut hingga pukul 16.00 WIB masih terlihat sepi pengunjung. Padahal hadirnya artis papan atas ibu kota Andika Mahesa harusnya mampu menarik simpati masyarakat.


Belum diketahui penyebab pastinya mengapa acara tersebut sepi. Namun kuat dugaan terjadi lantaran kurangnya publikasi yang dilakukan oleh pihak KPU setempat. Sebab KPU Mura diduga mengabaikan peran serta media dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan itu.

Ketua forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS), Zainuri, menilai cara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura Tahun 2024 yang diselenggarakan KPU itu kurang sosialisasi, karena diduga keras tidak ada peran media dalam sosialisasinya. Sehingga masyarakat tidak mengetahui adanya itu

"Hingga kegiatan tersebut kurang pengunjung, padahal dihadiri artis papan atas," ujarnya, Kamis (20/06/2024).

Selain itu, lanjut Zainuri, juga beredar di grup whatsapp diduga pesan singkat dari EO acara, mengatakan publikasi kegiatan hanya 10 sampai 13 media saja, dimana per media dianggarkan Rp 100 ribu.

"Ini sudah menunjukkan bahwa KPU Mura tidak memerankan media terkait kegiatan itu," tutup pria yang juga aktif sebagai aktivis itu.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama