Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Lemari di Sumber Harta Musi Rawas


MUSI RAWAS - Warga Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas dibuat geger dengan penemuan mayat  bayi di dalam lemari, Senin (24/06/2024) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Musi Rawas, Andi Supriadi melalui Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah mengatakan, bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dan baru berumur dua hari. Tewasnya bayi cantik tersebut dibunuh ibu kandungnya sendiri bernama Komsiatum alias Kokom (43) warga Sumber Harta.

"Bayi perempuan malang tersebut ditemukan di dalam lemari kamar tidur, dengan dibungkus kain batik dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Kepada polisi, Kokom mengaku sengaja membunuh dan meletakan bayinya di dalam lemari kamar tidurnya lantaran malu, statusnya sebagai janda yang melahirkan anak tanpa suami.

Sementara, Kasi Humas Polres Musi Rawas, AKP Herdiansyah, menjelaskan berdasarkan keterangan saksi RI (25) yang merupakan anak kandung pelaku, bermula pada hari itu ingin berangkat ke kebun belakang rumah Komsiatun. Lalu RI mencium bau tidak sedap dari arah jendela kamar rumah ibunya, dan kemudian RI pulang kerumah untuk mengambil kunci serep rumah ibunya.

Selanjutnya, RI mengecek kedalam rumah ibunya dan ternyata kamar ibunya terkunci, kemudian RI terpaksa membuka pintu kamar ibunya secara paksa, kemudian pintu kamar tersebut terbuka.

Kemudian, RI mencium bau dari dalam lemari baju di kamar ibunya, dan ternyata setelah saksi membuka lemari terlihat ada bayi dengan kondisi sudah meninggal. Selanjutnya RI melaporkan kepada ayahnya (mantan suami ibunya) dan melaporkannya ke Lurah Sumber Harta.

Singkat cerita, sekira pukul 15.30 WIB setelah polisi tiba dan melakukan interograsi terhadap pelaku, pelaku mengakui perbuatannya. Dan menerangkan bahwa pada Sabtu malam (22/06/2024) sekira pukul 19.30 WIB pelaku melahirkan bayi di kamarnya tanpa bantuan medis.

Kemudian sekira pukul 20.00 WIB, bayi tersebut di bekap oleh pelaku menggunakan kain, sehingga bayi tersebut meninggal dunia, kemudian pelaku menyimpan bayi tersebut dimasukan di dalam lemari di kamar pelaku.

"Untuk diketahui, pelaku saat ini berstatus sebagai janda dan tinggal di rumah tersebut sendirian. Diduga bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap. Saat ini pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pendalaman perkara," tutupnya.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama