Kegiatan KPU Musi Rawas Dinilai Tidak Sepadan dengan Anggaran yang Dikeluarkan


MUSI RAWAS - Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Kamis (20/06/2024) di Taman Beregam Muara Beliti mendapat sorotan dari beberapa aktivis, lantaran dinilai tidak diminati masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, acara yang seharusnya dimulai pukul 14.00 WIB tersebut hingga pukul 14.30 WIB masih terlihat sepi pengunjung. Padahal hadirnya artis papan atas ibu kotabAndika Mahesa seharusnya bisa menarik animo masyarakat.

Belum diketahui penyebab pastinya mengapa acara tersebut tidak diminati. Namun kuat dugaan terjadi lantaran kurangnya publikasi yang dilakukan oleh KPU Musi Rawas.

Koordinator Aliansi Pemuda Silampari Bersatu (APSB), Alam Budi Kesuma, menilai kami KPU Musi Rawas kurang aktif dalam sosialisasi dan promosi terkait kegiatan tersebut, salah satunya adalah kurang melibatkan media pers.

"Kita lihat saja, acaranya sudah lewat jadwal tapi masih sepi begini," ungkap Alam.

APSB juga mengritik kualitas kaos dan sound system yang digunakan dalam acara tersebut. Menurutnya tidak berkualitas dan sangat tidak sepadan dengan nilai anggaran yang dikeluarkan.

"Ini lebih lucu lagi, sudah acaranya sepi pengunjung, ditambah lagi kaosnya sangat tipis dan sound systemnya buruk. Sedikit-sedikit mati, seperti speaker harga Rp 100 ribuan," ungkapnya.

Sementara, salah satu warga yang hadir, Azhari, menuturkan informasi mengenai acara tersebut sangat minim. Dia baru tau ada acara tersebut dari tetangga pada pagi.

"Tidak ada pemberitahuan resmi atau baliho yang dipasang di sekitar desa," kata Azhari.

Saat ini media masih mencoba mendapatkan konfirmasi dari Ketua KPU Musi Rawas terkait kendala apa yang menjadi sebab sepinya peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2024.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama