Kepala Dinas PUBM Musi Rawas Peringati Hari Bakti PUPR ke 78



MUSI RAWAS - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Pemkab Musi Rawas bersama Dinas PU Cipta Karya dan Dinas Perkim peringati Hari Bakti PUPR ke 78, di halaman Dinas PUBM Musi Rawas, Senin (25/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya senam pagi di halaman Dinas PUBM yang diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Asisten I, Pegawai PUBM, PUCK TRP, Perkim, serta Pegawai OPD lainnya.

Usai senam bersama dilanjutkan dengan gotong royong bersih-bersih area Masjid Agung Darussalam, Jalan Letda Zakaria Amin dan Pasar Metau Muara Beliti. Setelah itu dilanjutkan anjangsana panti asuhan di Muara Beliti dan panti jompo di Kecamatan Tugumulyo.

Kepala Dinas PUBM Musi Rawas, Alawiyah, mengatakan Hari Bakti PU dilaksanakan untuk memperingati perjuangan 21 orang pemuda pegawai Departemen PU yang bertempur mempertahankan Gedung Sate dari pasukan tentara sekutu, dimana terdapat 7 pegawai PU yang gugur.

Lanjutnya, peristiwa itu juga melahirkan Korps Pegawai PU yang mempunyai kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan, serta kebanggaan akan tugasnya sebagai abdi masyarakat dalam bidang PU.

Di Hari Bakti PU bertema '78 Tahun Bakti PU, Sigap Membangun Negeri', Alawiyah berharap insan PU dapat menerobos berbagai rintangan, untuk dapat terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang handal, serta pembangunan infrastruktur permukiman yang pada akhirnya meningkatkan daya saing bangsa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama